Nope – Aplikasi untuk blokir panggilan dan SMS

Apakah sahabat aplikanologi pernah mendapat panggilan telepon dari orang yang tidak di inginkan? misalnya panggilan telepon dari mantan, dari pihak bank yang nawarin asuransi dan sebagainya?

Nah kali ini ada aplikasi yang cocok dengan kebutuhan kamu tersebut. Sesuai dengan namanya, aplikasi Nope – Call and Text Blocker ini memungkinkan kamu mem-block nomor-nomor yang tidak kamu inginkan.

Kelebihan aplikasi Nope – Call and Text Blocker

  • Blok panggilan yang tidak di inginkan, dan blok pesan teks (SMS)
  • Pengaturan yang sederhana dan gak ribet.

Kekurangan aplikasi Nope – Call and Text Blocker

  • Pemberitahuan selalu berada paling atas pada status bar Notifikasi (kadang-kadang mengganggu juga sih)

nope-aplikasi-untuk-blokir-panggilan-dan-sms-topan-3

Fitur aplikasi Nope – Call and Text Blocker

Apakah kamu ingin menyingkirkan orang-orang yang menjengkelkan, penguntit, telemarketer, kreditur dan lain sebagainya dari telpon genggam mu? nah, aplikasi ini berguna untuk memblokir secara permanen atau smentara panggilan yang tidak kamu inginkan.

Kamu dapat dapat memasukkan daftar blacklist dari daftar yang ada di kontakmu, atau dari panggilan terakhir yang baru saja dilakukan, atau secara manual sengan menuliskan nomor telepon yang tidak di inginkan.

nope-aplikasi-untuk-blokir-panggilan-dan-sms-topan-1

Di aplikasi ini mem-blokir nomor telepon yang tidak di inginkan sangat mudah. Kamu bisa nge-cek Logs nya siapa aja dan nomor-nomor mana aja yang udah berhasil di blok.

Fitur Call Block adalah salah satu beberapa option dalam aplikasi ini, karena secara default aplikasi ini menerapkan pilihan Answer and End the call, artinya setiap panggilan yang masuk tidak benar-benar di blok namun dibiarkan berdering sekali kemudian secara otomatis menghentikan panggilan sehingga mereka tidak akan masuk ke Voicemail kamu.

Opsi lainnya adalah fitur Straight to Voicemail atau fitur Silence. Dalam fitur Straight to Voicemail ini setiap panggilan akan langsung otomatis di arahkan ke voicemail, sedangkan fitur Silence adalah setiap panggilan yang masuk tidak akan membuat smartphone kita berdering.

nope-aplikasi-untuk-blokir-panggilan-dan-sms-topan-4

nope-aplikasi-untuk-blokir-panggilan-dan-sms-topan-2

Menurut saya, secara keseluruhan aplikasi ini bagus juga, namun satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah icon dari aplikasi ini selalu berada di notification tray yang sebanrnya berfungsi untuk mengingatkan kita bahwa aplikasi ini sedang berjalan. Bakal lebih asyik klo kita bisa men-disable icon tersebut pada setting, namun sayang tidak dapat kita lakukan.

Beberapa smartphone Samsung seperti Galaxy S4 udah mempunyai fitur text & call blocking secara built-in pada device nya, jadi nggak perlu di install aplikasi ini. Tapi kalau seri smartphone lainnya yang belum ada fitur tersebut saya rasa aplikasi ini akan sangat berguna.

sumber http://www.aplikanologi.com/produktivitas/nope-aplikasi-untuk-blokir-panggilan-dan-sms/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s